Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Romelu Lukaku Enggan Jadi Duplikat Didier Drogba

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 6 September 2012 | 00:39 WIB
Romelu Lukaku
Andy Marlin/Getty Images
Romelu Lukaku

Semenjak resmi diboyong Chelsea dari Anderlecht pada 2011, nama Romelu Lukaku kerap dijuluki sebagai The New Didier Drogba. Hal ini didasari atas kesamaan gaya permainan, dan postur tubuh Lukaku dengan mantan penyerang The Blues yang kini membela Shanghai Shenhua itu.

Akan tetapi, pemain yang diboyong The Blues dengan harga 18 juta pound atau setara 273,7 miliar rupiah ini malah minim jam terbang di musim perdananya. Romelu Lukaku hanya mencicipi delapan laga akibat kalah bersaing dengan Didier Drogba.

Guna mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak, Lukaku pun dipinjamkan Chelsea ke West Bromwich Albion dengan status pinjaman pada awal musim 2012/13. Kini, penyerang Belgia berusia 19 tahun ini mengaku ingin keluar dari bayang-bayang nama besar eks rekannya tersebut.

"Saya dan Didier Drogba memiliki gaya permainan yang sama. Akan tetapi, saya berpikir ia tentu tak ingin dibandingkan dengan seseorang ketika masih muda, "kata Lukaku dilansir laman Skysports.

"Setiap pemain ingin menjadi dirinya sendiri. Saya tidak ingin menjadi pengganti siapa pun. Pada awalnya, hal itu tak masalah. Tapi sekarang saya bosan, dan tak menyukainya," ucap pemain bertinggi 190 cm ini.

"Saya memakai nama keluarga ayah. Saya Romelu Lukaku, dan bukan orang lain. Ini adalah nama saya sendiri, dan saya ingin nama saya dikenang masyarakat," lanjut Lukaku.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/rH7aOG263tw&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X