Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raul Meireles Tak Ragu Tinggalkan Chelsea

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 6 September 2012 | 00:49 WIB
Raul Meireles
Jeff Zelevansky/Getty Images
Raul Meireles

Raul Meireles mengaku tidak perlu berpikir panjang untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Fenerbahce. Gelandang asal Portugal itu menyebut Fenerbahce tak kalah besar dari The Blues karena memiliki sejarah yang cukup panjang.

Meireles resmi bergabung dengan Fenerbahce dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro atau sekitar 120 miliar rupiah dan dikontrak selama empat tahun. Ia menyebut tawaran dari Fenerbahce terlalu sulit untuk ditolak.

"Setelah mendengar ketertarikan Fenerbahce, saya langsung merasa senang. Sangat mudah untuk menerima tawaran Fenerbahce, klub yang memiliki sejarah panjang dan dikenal sebagai tim hebat di Turki," sebut Meireles kepada FBTV.

"Saya berharap bisa memimpin klub ini untuk meraih kesuksesan di masa depan. Namun, bagi saya kemenangan tim lebih penting daripada pencapaian pribadi," lanjut Meireles.

Meireles akan bergabung dengan pemain Portugal lain yang telah lebih dulu datang ke Sukru Saracoglu seperti Ricardo Quaresma, Hugo Almeida, dan Manuel Fernandes. Namun, sosok yang menjadi inspirasi Meireles untuk bermain di Turki adalah mantan rekan setim di Liverpool, Dirk Kuyt.

"Saya banyak memiliki teman yang bermain di Turki, terutama di Istanbul. Dirk Kuyt mengatakan kepada saya bahwa kota ini sangat indah," pungkas Meireles.

Meireles tampil sebanyak 42 kali untuk Chelsea pada musim lalu. Meski telah membantu The Blues meraih trofi Piala FA dan Liga Champion, namun ia mulai tersisih dari tim utama Chelsea pada musim ini yang kedatangan banyak pemain baru.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X