Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Alasan Alessandro Del Piero Tolak Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 6 September 2012 | 02:23 WIB
Alessandro Del Piero
Getty Images
Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero mendapat tawaran menarik untuk bermain di Liverpool pada musim 2012/13. Namun, bukannya ia pindah ke Inggris, eks penyerang Juventus itu malah memilih merumput di Sydney FC.

Sebagai pemain yang berstatus bebas transfer, Alessandro Del Piero diincar banyak klub. Salah satunya adalah Liverpool. The Reds menginginkan bekas bomber Juventus itu karena mengalami krisis penyerang usai mereka melepas Andy Carroll dengan status pinjaman ke West Ham United.

Dari rumor yang beredar, Liverpool bahkan telah mengajukan penawaran kontrak yang sangat menarik pada Del Piero. Namun, bukannya pindah ke klub besar seperti Liverpool, penyerang berusia 37 tahun itu malah hengkang ke Australia untuk memperkuat Sydney FC.

Keputusan Del Piero itu tentu membuat banyak orang heran. Namun, bagi mantan agen sang penyerang, Claudio Pasqualin, Del Piero mengambil keputusan itu karena ingin menghormati fan Juventus.

"Saya pikir sebagai Juventino sejati, ia sangat hormat dan ingat pada pembantaian di Heysel. Karena alasan itu ia menolak tawaran dari Liverpool," kata mantan agen Del Piero, Claudio Pasqualin, seperti dilansir Football Italia.

Tragedi Heysel sendiri merupakan tragedi yang terjadi pada final European Cup 1985. Ketika itu 33 orang tifosi Juventus dan enam fan Liverpool tewas akibat bentrokan yang terjadi antara kedua fan di Stadion Heysel, tempat dilangsungkannya final European Cup 1985.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X