Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

A-League Menyambut Kedatangan Del Piero

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 6 September 2012 | 12:32 WIB
Brett Emerton
Getty Images
Brett Emerton

CEO Federasi Sepakbola Australia, Ben Buckley, mengapresiasi keberhasilan Direksi Sydney FC, Scott Barlo, yang telah mendatangkan legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero ke Australia, Rabu (5/9). Untuk transfer tersebut Sydney FC mengeluarkan kocek sebesar 2 juta dolar Australia atau sekitar 19 miliar rupiah untuk dua tahun kontrak.

"Saya memuji Scott Barlow  yang berani dan memiliki visi kuat untuk mewujudkan impiannya mendatangakan Del Piero. Kepada Tony Pignata, selaku CEO Sydney FC, juga patut saya acungi jempol karena kegigihan dan kemampuannya bernegosiasi hingga terwujudnya kesepakatan," kata Buckley.

"Tidak diragukan lagi, penandatanganan ini pasti berdampak besar pada peningkatan jumlah penonton, rating TV, dan dukungan sponsor untuk klub dan A-League."

"Kedatangan Del Piero menjadi sejarah penting di kompetisi A-League dan berdampak pada kualitas teknis permainan di A-League serta meningkatkan popularitas kami sebagai top liga profesional di Asia. Reputasi A-League pasti akan segera tumbuh dan berkembang," tuturnya pada di halaman Soccerway.

Di tempat lain, Gelandang Sydney FC, Brett Emerton, juga menyambut kedatangan calon rekannya itu melalui kolom di Daily Telegraph.

"Saya sangat berharap kedatangan Del Piero akan menjadikan Sydney FC lebih dipandang banyak orang, dan Stadium Allianz akan dibanjiri penonton sepanjang musim."

"Kami menyadari di usianya yang ke 37 tahun, ia masih menjadi striker top kelas dunia yang diincar klub-klub internasional," tutasnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X