Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Limbong: Timnas Sudah Bagus tapi Belum Sempurna

By Andi Yanianto - Kamis, 6 September 2012 | 16:25 WIB

Perkembangan yang ditunjukkan oleh para punggawa tim nasional Indonesia selama mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta, sejauh ini sudah cukup baik. Demikian disampaikan Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong.

"Tadi pagi saya ke Hotel Santika tempat penggawa timnas menginap, setelah itu saya ikut ke Lapangan Halim Perdanakusuma melihat mereka berlatih. Saya pikir, timnas saat ini sudah menunjukkan peningkatan. Setelah saya tanya pelatih Nilmaizar, pun begitu," kata Limbong dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

"Kalau boleh dinilai mungkin saat ini berada diangka 85, belum sampai 90 atau 100. Tapi saya percaya mereka sudah baik," sambungnya.

Oleh karena itu, Limbong pun memastikan bahwa timnas sudah siap menghadapi Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (10/9). Target paling tidak tampil baik di laga melawan Korea Utara, pun diharapkannya bisa dicapai.

"Posisi kita saat ini terus melorot di peringkat. Dengan begitu, artinya kita butuh laga uji coba antar negara dan Korea Utara merupakan salah satunya. Untuk target di laga itu, saya sendiri berharap minimal bisa draw, karena hasil imbang bisa membuat kita kemungkinan mendapat poin," jelas Limbong.

"Tapi di luar itu, pertandingan ini sendiri sangat penting untuk kita bukan karena persoalan peringkat saja. Petandingan ini juga sebagai ajang evaluasi sebelum berlaga di Piala AFF, November 2012. Artinya, kita bisa mengevaluasi sistem kepelatihan, sekaligus pemain," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X