Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Puji Perkembangan Sebastian Giovinco

By Andi Yanianto - Kamis, 6 September 2012 | 18:31 WIB
Sebastian Giovinco
Getty Images
Sebastian Giovinco

Gianluigi Buffon menganggap Sebastian Giovinco sebagai sosok penyerang yang istimewa. Menurut Buffon, Giovinco mempunyai talenta untuk memberi perbedaan di lini depan Juventus maupun tim nasional Italia.

Sebastian Giovinco tampil luar biasa pada awal musim 2012/13. Dari dua kali penampilannya di awal musim, Giovinco berhasil menyumbangkan dua gol bagi Juventus di Serie A.

Penampilan Giovinco itupun kontan mendapat pujian dari Gianluigi Buffon. Menurut Buffon, Giovinco, yang dijuluki Atom Ant, memiliki apa yang dibutuhkan untuk bisa menjadi pemain kunci bagi Juventus maupun tim nasional Italia.

"Saya pikir ia ingin menunjukkan pada semua orang kalau ia adalah pemain berstandar internasional, pemain yang bisa memberi perbedaan dan membuat momen yang menentukan di sebuah laga," kata Buffon memuji Giovinco di Sport.

Buffon sendiri percaya apa yang diperlihatkan Giovinco sekarang adalah berkat kepindahannya ke Parma dua musim lalu. Jika tidak pindah ke Parma, Buffon ragu Giovinco bisa menunjukkan ia adalah salah satu penyerang kelas dunia.

"Saya percaya selama dua tahun di Parma membuatnya bisa menyadari kekuatannya dan menunjukkan meski kurang tinggi, ia memiliki kekuatan di beberapa bagian. Itulah yang ia tunjukkan di awal musim ini," simpul Buffon.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X