Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick Sebut Robin Van Persie Striker Kelas Dunia

By Oka Akhsan M. - Kamis, 6 September 2012 | 21:55 WIB
Robin van Persie
Jamie McDonald/Getty Images
Robin van Persie

Gelandang Manchester United, Michael Carrick, memuji striker anyar Setan Merah, Robin van Persie. Pemain berusia 31 tahun itu menyebut Van Persie merupakan striker kelas dunia yang bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Robin van Persie langsung memberikan kontribusi sejak didatangkan dari Arsenal dengan nilai transfer sebesar 24 juta pound atau sekitar 365 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas. Ia mencetak dua gol pada laga debut di Old Trafford melawan Fulham dan membukukan tiga gol ketika menang atas Southampton pada akhir pekan silam.

Produktivitas Van Persie sangat berjasa untuk menjaga jarak United dengan pimpinan klasemen semntara Premier League, Chelsea. Carrick yakin United akan terus meraih kemenangan, karena telah memiliki Van Persie yang bisa diandalkan di lini depan.

"Kami kedatangan striker kelas dunia. Ketika bola menghampiri Robin, saya yakin pasti akan terjadi gol. Senang rasanya bisa memiliki pemain seperti itu, karena kita tahu bahwa ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ketika kita memberi umpan matang," kata Carrick seperti dikutip dari Sporting Life.

"Jika Robin terus tampil tajam, kami semua akan sangat senang. Semua ini sudah melampaui apa yang kami harapkan sebelumnya. Kini kami memiliki lini depan terbaik di dunia, karena siapapun yang dimainkan manajer, kami pasti terlihat berbahaya," lanjut Carrick.

Van Persie sukses meraih Sepatu Emas setelah menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan torehan 30 gol untuk Arsenal pada musim lalu. Ia berpeluang mengulangi pencapaian tersebut karena telah mencetak empat gol dari tiga laga awal musim ini.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/ncZOceJSXC0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X