Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andik Vermansah Resmi Latihan Bersama DC United

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 6 September 2012 | 22:50 WIB
Andik Vermansah dan Erick Thohir
Eky Rieuwpassa/Bolanews
Andik Vermansah dan Erick Thohir

23 itu memperoleh kesempatan untuk berlatih bersama klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United.

Andik akan menjalani masa trial selama 10-12 hari bersama DC United. Peluang untuk merasakan porsi latihan bersama tim sekelas DC United akan dimanfaatkan dengan baik oleh Andik.

"Saya merasa masih banyak memiliki kekurangan dalam bermain bola. Umpan dan tendangan saya masih perlu banyak perbaikan. Dengan adanya kesempatan untuk berlatih dengan DC United, maka saya akan memanfaatkan kesempatan emas ini dengan maksimal," tandas Andik dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (6/9).

Andik sangat tertantang untuk mencicipi porsi latihan DC United. Ia bahkan telah siap untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di AS. "Kalau untuk makanan, saya tidak merasa bermasalah, tapi mungkin sedikit masalah dengan bahasa. Tapi, mulai dari sekarang saya sudah mulai belajar bahasa Inggris, " tambahnya.

Terbukanya jalan bagi Andik berlatih di AS berkat dukungan Erick Thohir, salah satu pemilik DC United. Status Erick sebagai pemilik saham mayoritas di DC membuat ia bisa mengajukan nama pemain muda Indonesia untuk berlatih di DC.

"Saya punya harapan lebih di sepak bola Indonesia. Karena itu saya meminta supaya pemain muda kita bisa diberi kesempatan bersama DC. Saya ingin pemian muda yang ke DC supaya sebagai investasi bagi sepak bola kita," jelas Erick.

Andik akan terbang ke AS pada Jumat (7/9). Selama di sana, Andik akan menjalani latihan bersama tim utama dan cadangan DC United. Jika kemampuan Andik dianggap layak untuk berlatih bersama DC maka ia akan dikontrak oleh klub ibu kota AS itu.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X