Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Proteksi Bintang Muda Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 7 September 2012 | 03:51 WIB
Raheem Sterling
Clive Brunskill/Getty Images
Raheem Sterling

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memproteksi pemain muda berbakat, Raheem Sterling, dari ketenaran dini setelah winger The Reds ini mendapat sorotan positif usai melakoni dua laga Premier League kala melawan Manchester City dan Arsenal.

Cara yang dilakukan Brendan Rodgers untuk memproteksi Raheem Sterling memang sedikit berbeda. Manajer anyar Liverpool ini mengaku tak setuju bila anak asuhnya tersebut dipanggil tim nasional Inggris U-21.

Rodgers cenderung mengizinkan Sterling untuk bermain di level usia yang lebih rendah yaitu U-19. Pasalnya, usia Sterling baru menginjak 17 tahun. Eks manajer Swansea City ini tak ingin pemain jebolan akademi sepak bola Queens Park Rangers tersebut bermain di level yang berselisih terlalu jauh dari usianya saat ini.

"Saya pikir, anda harus berhati-hati dalam menangani pemain muda. Di Inggris, pemain belia dapat mengorbit terlalu dini. Mereka melakoni satu pertandingan dengan baik, dan tiba-tiba digelari status pemain bintang," kata Rodgers dilansir laman Soccerway.

"Kemudian ketika mereka berumur 23 dan 24 tahun, anda bertanya-tanya mengapa mereka tak menjadi pemain bintang lagi. Menurut pendapat saya, tentu saja ia punya kemampuan untuk bergabung di U-21. Tapi saya percaya hal yang tepat baginya adalah membela U-19," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X