Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Bangga Diasuh Wenger dan Fergie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 00:03 WIB
Robin van Persie
Michael Regan/Getty Images
Robin van Persie

Bagi para pesepak bola, pengalaman berada dibawah asuhan dua manajer top, Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson, merupakan berkah tersendiri. Dan Robin van Persie menjadi sedikit pemain yang beruntung mencicipi tangan dingin dua dedengkot Premier League ini.

Meroketnya karier Robin van Persie sejak memutuskan hijrah ke Arsenal pada 2004 tak terlepas dari peran Arsene Wenger. Sementara itu, kerjasama Van Persie dan Sir Alex Ferguson di Manchester United yang baru seumur jagung pun sudah menuai hasil positif. Buktinya, Van Persie sukses menyumbang empat gol dari tiga laga sejak bergabung ke Setan Merah di awal musim kompetisi 2012/2013.

"Saya telah bermain di bawah asuhan pelatih hebat yang memiliki ciri khas tersendiri. Bert van Marwijk, Arsene Wenger, Marco van Basten, dan Alex Ferguson. Mereka adalah sosok yang istimewa,"kata Van Persie dilansir laman Skysports.

"Saya telah menjadi salah satu pemain yang pernah bekerja di bawah Wenger dan Ferguson. Ini adalah sesuatu hal yang spesial," lanjut pemain berusia 29 tahun ini.

Wajar bila Van Persie merasakan kebanggan tersebut. Pasalnya, Van Persie dan bek asal Prancis, Mikael Silvestre, menjadi dua pemain yang penah mencicipi tangan dingin kedua manajer tersebut.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X