Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepindahan Henriquez ke Man. United Dipertanyakan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 00:49 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Angelo Henriquez
Google
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Angelo Henriquez

20, Fernando Carvallo, mempertanyakan karier sepak bola Angelo Henriquez setelah penyerang berusia 18 tahun itu resmi bergabung dengan raksasa Premier League, Manchester United.

Pasalnya, Angelo Henriquez diprediksi bakal kesulitan mendapat porsi bermain di skuad Setan Merah. Apalagi pria berpaspor Cili ini baru semusim terjun di tingkat profesional. Setelah sebelumnya membela tim junior Universidad de Chile sejak 2007.

Kepindahan Angelo Henriquez ke klub besar Eropa ini dinilai terlalu dini lantaran potensi yang dimilikinya tak akan berkembang. Menurut Carvallo, seharusnya Henriquez tetap bertahan di Universidad de Chile guna merasakan laga kompetitif. Seperti yang dilakukan kompatriot seusianya.

"Bryan Rabello bermain di Sevilla B, dan posisi Diego Rubin terancam di Sporting. Sementara Angelo Henriquez tidak akan mendapat banyak kesempatan bermain di Manchester United," kata Carvallo seperti dikutip laman Skysports.

"Akan lebih baik bagi Henriquez untuk terus berkembang di Universidad de Chile. Memiliki pemain yang berada di Eropa merupakan suatu keuntungan. Akan tetapi, proses percepatan pertumbuhan mereka tidak akan mulus," lanjutnya.

"Di Chile banyak pemain muda yang mendapat posisi reguler di klubnya. Namun di luar sana, mereka tidak benar-benar dipertimbangkan oleh klubnya," tambah Fernando Carvallo.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/SEZ5PHqwem4" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X