Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Minati Drogba, MLS Siapkan Gaji 95 Miliar Rupiah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 00:51 WIB
Didier Drogba
Laurence Griffiths/Getty Images
Didier Drogba

Kompetisi sepak bola di Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), sedang bersiap melakukan gebrakan baru. Komisioner MLS, Don Garber, dikabarkan sangat serius untuk mendatangkan mantan striker Chelsea, Didier Drogba, ke Amerika Utara dalam waktu dekat ini.

Don Garber mengaku siap memecahkan rekor MLS dengan menawarkan gaji lebih dari 10 juta dolar atau sekitar 95 miliar rupiah untuk menarik perhatian Drogba. Meski jumlah tersebut masih di bawah gaji yang diberikan Shanghai Shenhua, namun Garber tetap yakin Drogba tertarik bermain di MLS.

"Kami menawarkan Didier Drogba, seorang legenda Chelsea, gaji lebih dari 10 miliar dolar per tahun untuk bermain di MLS. Meski masih di bawah gaji dari Shanghai Shenhua sebesar 18 juta euro (220 miliar rupiah), namun Didier pasti akan mempertimbangkannya. Pasalnya, belum pernah ada satupun pemain MLS yang digaji sebesar itu," kata Garber kepada Bloomberg.

Pemain dengan bayaran tertinggi di MLS saat ini dipegang oleh mantan striker Arsenal dan Barcelona asal Prancis, Thierry Henry. Henry mendapat penghasilan sebesar lima juta dolar atau sekitar 47 miliar rupiah per tahun dari New York Red Bulls.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X