Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cheikhou Kouyate Mengaku Nyaris Pindah ke Arsenal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 02:39 WIB
Cheikhou Kouyate
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Cheikhou Kouyate

Bek Anderlecht, Cheikhou Kouyate, mengaku hampir bergabung dengan Arsenal setelah dikontak secara langsung oleh manajer Arsene Wenger pada musim panas. Namun, pemain asal Senegal itu akhirnya memutuskan bertahan di Belgia setelah Anderlecht memastikan diri tampil di fase Grup Liga Champion musim ini.

Nama Cheikhou Kouyate mulai mencuat setelah tampil brilian di lini pertahanan Anderlecht pada musim lalu. Ia kemudian dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa selama bursa transfer musim panas dan bahkan nyaris hengkang ke Arsenal.

"Saya memilih bertahan setelah fan Anderlecht meminta saya untuk tetap tinggal. Apalagi Anderlecht juga berhasil lolos ke fase Grup Liga Champion. Tanpa itu semua, saya mungkin telah berada di London karena telah melakukan kontak dengan Arsenal dan Arsene Wenger," kata Kouyate kepada Sky Sports.

Kouyate bergabung dengan Anderlecht setelah didatangkan dari Brussels pada 2007. Ia berperan besar dalam mengantar klub berjuluk "Ungu dan Putih" itu meraih gelar juara Liga Belgia ke-31 pada musim lalu.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/YfOv8TwmAmU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X