Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bacary Sagna Kritik Arsenal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 11:04 WIB
Bacary Sagna
Getty Images
Bacary Sagna

Arsenal terus mendapat kiritik menyusul penjualan Robin van Persie dan Alex Song di bursa transfer musim panas 2012. Kali ini kiritkan justru datang dari pemain mereka sendiri, Bacary Sagna.

Arsenal resmi melepas Van Persie ke Manchester United pada 15 Agustus lalu degan banderol 24 juta pound (365 miliar rupiah). Selang lima hari kemudian, giliran Song yang terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

"Ketika Anda melihat dua pemain pergi, pasti akan timbul pertanyaan besar. Terkadang fan mendatangi saya di jalan dan saya tidak mengerti kenapa mereka marah. Saya merasakan hal yang sama seperti mereka," kata Bacary Sagna terkait kepergian RvP dan Song, seperti dilansir Mirror.

"Saya sudah memperkirakan bahwa Van Persie akan pergi. Semua orang di Arsenal juga memperkirakannya. Akan tetapi, kepergian Song sangat mengejutkan. Dia masih memiliki kontrak tiga tahun. Itu merupakan kerugian besar."

"Di Arsenal, Anda kembali berlatih setelah menjalani liburan, lalu melihat dua pemain pergi dan kemudian musim berlanjut," sambungnya.

Di sisi lain, Sagna juga memberikan sinyal untuk mengikuti jejak Van Persie dan Song. Ia iri dengan dua mantan rekan setimnya, Samir Nasri dan Gael Clichy, yang sukses membawa Manchester City menjadi jawara Premier League 2011/12.

"Saya menyaksikan parade City di televisi. Saya melihat Nasri dan Clichy mengangkat trofi. Itu membuat saya termotivasi untuk merasakan hal yang sama. Di akhir musim nanti saya masih memiliki sisa kontrak satu tahun dan saya akan mempertimbangkannya," tuntas Sagna.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X