Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank Rijkaard: Belum Ada Tim Kuat Setara Spanyol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 16:43 WIB
Frank Rijkaard
Denis Doyle/Getty Images
Frank Rijkaard

Pelatih Arab Saudi, Frank Rijkaard, memuji permainan tim nasional Spanyol usai keduanya mentas di Estadio Municipal de Pasaron yang terletak di kota Pontevedra, Spanyol, pada Jumat (8/9), dalam laga bertajuk persahabatan.

Dua gol yang dilesakkan Pedro, dan sebiji gol yang masing-masing disumbangkan Santi Cazorla, Xavi Hernandez, dan David Villa seolah mendeskripsikan ketangguhan La Furia Roja sebagai juara dunia.

Frank Rijkaard pun tak kuasa menahan kekagumannya terkait kolektivitas permainan skuad asuhan Vicente Del Bosque yang sukses melesakkan lima gol tanpa balas. Bahkan eks pelatih Barcelona ini mengaku belum ada tim yang mampu menandingi permainan Spanyol.

"Tim Spanyol telah mengesankan publik sepak bola dunia. Saya belum pernah melihat tim nasional manapun bermain sebaik Spanyol," kata Frank Rijkaard seusai pertandingan.

"Xavi dan Andres Iniesta adalah salah satu pemain terbaik dunia. Mereka merupakan penentu permainan di setiap tim yang mereka bela," lanjutnya.

"Spanyol memang pantas mengalahkan kami. Mereka menciptakan banyak peluang. Kami tahu pertandingan ini akan berjalan sangat sulit. Kami beradu dengan tim terbaik di dunia, dan ini adalah hasil yang layak," tambah pelatih yang menukangi Arab Saudi sejak 2011 ini.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/En87AjdrNmA" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X