Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand akan Daftarkan Mantan Pesepak Bola AS

By Frengky Aruan - Minggu, 9 September 2012 | 15:11 WIB
Anthony Ampaipitakwong
mlssoccer.com
Anthony Ampaipitakwong

Piala AFF bisa dikatakan merupakan ajang paling bergengsi di Asia Tenggara. Saking bergengsinya, setiap negara yang terlibat ingin berlomba untuk meraih gelar juara. Dan, Thailand merupakan salah satunya.

Untuk mempersiapkan diri di Piala AFF 2012, 24 November-22 Desember 2012, Thailand sebagai salah satu negara yang paling sering mendapat gelar juara pada event itu, tak ketinggalan untuk melakukan uji coba. Setelah beruji coba melawan Thai Premier League All-Star, 15 Agustus 2012, War Elephants dijadwalkan akan bertemu dengan Laos, Rabu (12/9).

Berdasarkan laporan di Thailand, persiapan Negeri Gajah sebelum tampil di Piala AFF 2012, tak hanya sebatas itu saja. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) dilaporkan juga berencana mendaftarkan mantan pesepak bola Amerika Serikat, Anthony Ampaipitakwong. Ini dilakukan agar komposisi lini tengah Thailand semakin kuat.

Lantas siapa Anthony Ampaipitakwong? Menurut Wikipedia, gelandang berusia 24 tahun yang lahir di Texas, Amerika Serikat, merupakan pemuda keturunan yang sebelumnya menghabiskan karier sepak bola di Amerika Serikat. Awal karier senior pemain yang sempat membela tim Amerika serikat U-17 itu sendiri dimulai dari sebuah tim bernama Bradenton Academics yang berkompetisi di liga amatir Amerika Serikat. 

Selepas itu, ia melanjutkan kariernya di klub peserta Major League Soccer (MLS), San Jose Earthquakes sebelum akhirnya pindah ke Thai Premier League untuk bergabung dengan Buriram United, Juni 2012.

Menurut rencana, Anthony Ampaipitakwong sendiri akan tampil di laga uji coba kontra Laos. Kepastian ini diperoleh setelah dalam rilis yang diberikan pelatih Thailand, Winfried Schäfer, nama Anthony Ampaipitakwong termasuk dalam 25 pemain yang dipanggil untuk laga tersebut.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X