Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Angkat Bicara Mengenai Vilanova

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 9 September 2012 | 18:56 WIB
Ronald Koeman
Getty Images
Ronald Koeman

an.  

Vilanova ditunjuk sebagai pengganti Guardiola pada bulan April lalu. Barcelona tentunya mengharapkan hasil yang terbaik dari Vilanova untuk bisa melanjutkan kontinuitas gelar tim Catalan tersebut. Pelatih asal Belanda ini, menyatakan ada beberapa perbedaan kecil yang penting, namun perbedaan belum terasa mencolok dari segi permainan tim di lapangan.

“Awalnya saya terkejut dengan keputusan manajemen untuk menunjuk Tito. Tapi ternyata saya melihat Barca tetap bermain sama baiknya dengan musim lalu,” katanya kepada Marca.

“Dalam beberapa permainan musim lalu, mereka tidak memiliki seorang pencetak gol di depan, tapi Tito sekarang memiliki pemain seperti Alexis atau David Villa yang mampu mengisi peran ini.”

Akan tetapi Koeman justru meragukan pemain jebolan akademi Barcelona untuk unjuk gigi di tim utama. Berbeda dengan Vilanova yang justru mengandalkan para pemain mudanya untuk bisa menggantikan para pemain seniornya.

“Saya punya keraguan tentang kualitas yang berasal dari Barca B. Saya tidak tahu apakah mereka dapat mencapai tingkat tim utama Barcelona. Jika mereka tidak bisa, mereka harus segera mencari bek tengah baru,” tambahnya.

Barcelona telah memulai musim baru dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Nanti mereka akan melakukan perjalanan ke Getafe pada 15 September mendatang guna mencari kemenangan keempat.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X