Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aji: Dari Segi Permainan, Timnas Sudah Bagus

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 9 September 2012 | 22:45 WIB
Aji Santoso
Peksi Cahyo/Bolanews
Aji Santoso

lagi tak kesampaian. Dalam turnamen SCTV Cup 2012 yang digelar di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (9/9), tim nasional U-22 harus bertekuk lutut di hadapan tamunya Malaysia U-22 setelah takluk 0-1. Gol yang membuat Indonesia kalah diciptakan bek Reuben Thayaparan pada menit ke-43.

Usai laga, pelatih timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, mengatakan gol yang diciptakan bek Malaysia, Rueben Thayaparan, tak lepas dari kesalahan pemain terutama di lini belakang. Tapi ia masih bisa memaklumi, karena Indonesia baru diperkuat beberapa pemain baru yang diakuinya belum beradaptasi dengan baik di tim.

"Jujur, ini kesalahan pemain. Memang persiapan kita kalah baik dari Malaysia. Bahkan, pemain baru terlihat belum bisa beradaptasi dengan baik di tim,. Mereka sendiri baru 10 hari ikut latihan bersama tim," jelas Aji. 

Apalagi, sambung Aji, Indonesia tampil tanpa diperkuat empat pemain andalannya. Andik Vermansyah sedang berada di Amerika Serikat untuk trial bersama DC United, sementara Fandi Eko Utomo, Bima Ragil, dan Dani Saputra harus memperkuat tim sepak bola Jawa Timur di PON Riau XVIII.

"Ketidakhadiran pemain itu mengurangi sedikit gaya permainan kami," jelas Aji.

Namun begitu, Aji menilai permainan yang diperagakan anak asuhnya secara keseluruhan terlihat baik. Ia pun kemungkinan akan mempertahankan sebagian besar pemain tersebut, sementara sisanya akan dikeluarkan untuk diganti pemain baru.

"Semua lini akan kami perbaiki. Dan, nanti ada promosi dan degradasi dan itu kami lakukan hingga Mei 2013. Kemungkinan kami akan mengeluarkan 4 sampai 5 pemain lagi dan mencari pemain baru," jelas Aji.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X