Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafa Kaget Tidak Dipanggil Liverpool

By Randy Wirawan - Senin, 10 September 2012 | 10:32 WIB
Rafael Benitez
Claudio Villa/Getty Images
Rafael Benitez

Krisis yang dialami Liverpool hingga saat ini belum juga dapat teratasi. Pelatih anyar Brendan Rodgers, belum meraih kemenangan di tiga pertandingan Liga Premier musim ini. Mantan manajer The Reds, Rafael Benites pun mengakui dirinya sangat terkejut tidak pernah mendapatkan tawaran kembali ke Merseyside.

Pelatih asal Spanyol, Rafel Benitez, pernah membawa Liverpool meraih Liga Champion di musim 2004/05, FA Cup 2005/06, FA Community Shield 2006, dan UEFA Super Cup 2005. Prestasi Rafa bersama The Reds ternyata tidak mampu membawa pelatih berusia 52 tahun ini kembali ke Anfield.

Rafa mengaku sangat terkejut ketika musim panas lalu manajemen klub sama sekali tidak mengontak dirinya.

"Sangat aneh ketika mereka tidak menghubungi saya. Saya tahu tentang klub, para pemain, dan akademi sepak bola Liverpool. Saya juga memiliki pengalaman di sana. Fan Liverpool selalu menanggapi positif ide saya," kata Rafa kepada Irish Independent.

Rafa meninggal Liverpool di tahun 2010 setelah hanya mampu finis di urutan ke-tujuh klasemen saat itu. Dampaknya, Liverpool kehilangan tiket menuju Liga Champion.

Meski karier Rafa saat itu ditutup dengan prestasi buruk, tetapi dia telah mampu memberikan kontribusi besar selama enam tahun.

"Liverpool harus memainkan berbagai pertandingan penting. Orang-orang selalu berbicara tentang masa lalu saya di sana, tetapi satu hal yang pasti, Liverpool pernah menjadi klub nomor satu Eropa."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X