Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Silva Akan Terima Gaji 3 Miliar per Minggu

By Randy Wirawan - Selasa, 11 September 2012 | 11:15 WIB
David Silva
Michael Regan/Getty Images
David Silva

Tidak ingin kehilangan pemain andalan di lini tengah, Manchester City telah merancang kesepakatan baru untuk David Silva guna menangkal rayuan Real Madrid. Silva dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 240 ribu euro atau sekitar tiga miliar rupiah per minggu.

Pemain asal Spanyol ini telah menyetujui kesepakatan masa kerja barunya bersama The Citizen. Petinggi klub sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Silva sebanyak tiga kali dan mencapai kata sepakat. Dengan begitu, jawara Liga Premier musim lalu ini percaya diri bahwa playmaker-nya tidak akan hengkang ke Santiago Bernabeu.

Madrid sendiri telah membidik Silva sepanjang musim lalu dan sang agen, Julio Llorente sempat menyatakan pada Juni bahwa pemain berusia 26 tahun itu bisa saja merumput di La Liga. Namun, sepertinya sang pemain telah menemukan karier terbaiknya di Inggris.

"Kami telah berusaha untuk mengabaikan tawaran Real Madrid karena David Silva sudah sangat betah di Man. City dan telah mempersembahkan kemenangan liga musim lalu," kata sang agen.

Sebelumnya kesepakatan David Silva sempat mengundang kekhawatiran adanya protes dari pemain bintang lainnya seperti Yaya Toure, Sergio Aguero, dan Carlos Tevez. Namun, petinggi klub yakin betapa pentingnya untuk tetap menjaga David Silva dari godaan Real Madrid.

Mantan pemain Valencia ini pun sempat mengutarakan kekagumannya terhadap sang pelatih, Roberto Mancini, yang telah memberikan peran penting di dalam tim.

"Saya sangat senang di Inggris, saya memiliki dua tahun tersisa di kontrak. Saat ini, saya tidak ingin kembali ke Spanyol karena sedang menikmati kehidupan di sini. Fan memperlakukan saya dengan luar biasa dan saya ingin terus menikmati ini. Sebagai pelatih, Mancini memiliki kepercayaan penuh kepada saya, yang tentunya sangat penting bagi seorang pemain dan  itu sangat baik," kata Silva.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X