Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamaika Inginkan Raheem Sterling

By Andi Yanianto - Selasa, 11 September 2012 | 11:44 WIB
Raheem Sterling
Getty Images
Raheem Sterling

Tim nasional Inggris dihadapkan pada sebuah masalah. Pemain muda berusia 17 tahun yang baru mereka panggil, Raheem Sterling, ingin diambil alih oleh Jamaika.

Raheem Sterling merupakan satu dari tiga pemain anyar yang dipanggil oleh pelatih Inggris, Roy Hodgson, untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Ukraina, Selasa (11/9). Ia diproyeksikan sebagai pengganti Theo Walcott yang mengalami masalah kesehatan.

Meski Sterling memiliki paspor Ingris, tapi ia dilahirkan di Jamaika. Hal inilah yang coba dimanfaatkan oleh pelatih Jamaika, Theodore Whitmore. Ia ingin coba membujuk winger Liverpool itu untuk membela negara kelahirannya.

"Sebelumnya kami telah menunjukkan ketertarikan terhadap Sterling. Sekarang kami tinggal menunggu keputusan dari dia," kata Whitemore seperti dikutip Daily Mail.

"Kami sudah beberapa kali memantau Sterling karena dia merupakan pemain berkualitas. Akan tetapi, sekarang semua tergantung padanya dan pintu Jamaikan selalu terbuka untuk dia."

"Saya tidak ingin mengungkapkan lebih jauh. Yang pasti, dia adalah pemain yang kami inginkan dan semua tergantung pada dia," imbuhnya.

Sterling lahir di kota Kingston, Jamaika, pada 8 Desember 1994. Ia mulai pindah ke Inggris pada usia 14 tahun dan bergabung dengan akademi sepak bola Queens Park Rangers. Kemudian pada 24 Maret lalu, mantan anggota skuad Inggris U-19 itu memulai debutnya bersama Liverpool.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/_g8tV8rvKTc" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X