Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ligue 1 Segera Hadir di B Channel

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 11 September 2012 | 15:33 WIB
Ligue 1

Pamor Liga Prancis, Ligue 1 sebelumnya masih kalah dibanding Premier League, La Liga, dan Serie A, tetapi transfer mewah yang dilakukan sejumlah klub di tanah Prancis itu boleh jadi menaikkan pamor Ligue 1.

"Level liga di Prancis sebenarnya tidak kalah dengan Spanyol atau Inggris, tetapi levelnya sempat menurun ketika pemain terbaik Prancis pergi, dan memperkuat klub di Spanyol dan Inggris," kata asisten pelatih PSG, Clude Makelele di laman resmi Ligue 1, beberapa waktu lalu.

"Sekarang tentu semua sudah berubah. Saat ini, para pemain top sudah kembali ke Prancis. Keberhasilan PSG mendatangkan pemain hebat menghadirkan banyak hal positif dan membuat Ligue 1 semakin kompetitif," sambungnya.

Dalam beberapa tahun ini sejumlah klub di Ligue 1 memang terus berlomba untuk menyempurnakan diri. Hal itu sendiri sudah terbukti. PSG, salah satu klub yang punya hasrat besar menjuarai ajang di tanah Prancis dan Eropa, bahkan sempat mengejutkan dunia dengan transfer besar di jendela transfer musim panas lalu.

PSG mendatangkan tiga pemain besar Serie A yakni Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, dan Ezequiel Lavezzi dengan total biaya sebesar 78,3 juta pound. Ketiga nama itu bukan yang pertama didatangkan dari Serie A. Di musim panas sebelumnya, Les Parisiens sukses mendatangkan Javier Pastore dari Palermo.

Sementara itu, langkah untuk memperkuat diri juga dilakukan klub lainnya di musim panas lalu. Rennes merekrut pemain berbakat seperti Yann M. Vila. Adapun Lyon berhasil membawa Yoan Gourcuff, Michels Bastos, dan Lisandro Lopez.

B Channel sebagai stasiun televisi swasta terestrial berjaringan asal Jakarta, sadar betul dengan perubahan pamor Ligue 1. Berdasarkan kenyataan yang disebut di atas, B Channel akan menyiarkan enam pertandingan Ligue 1, dalam satu minggu.

"Pertandingan itu akan disiarkan setiap hari Sabtu, Minggu, dan Senin dini hari dan akan dimulai sejak 15 September 2012. Ini kami lakukan untuk memuaskan dahaga para pencinta sepak bola. Kami ingin meramaikan siaran sepak bola dunia di tanah air," kata Panca Barisman, GM Programming B Channel.

"Kehadiran Liga Prancis di B Channel ini diharapkan dapat menjadi alternatif tontonan yang menarik dan dapat meningkatkan semangat dunia pesepakbolaan Indonesia ke tingkat lebih tinggi, seperti halnya motto B Channel yaitu menjadi inspirasi keluarga Anda," sambung Panca Barisman.

Untuk memperkuat live pertandingan Ligue 1, B Channel akan menghadirkan komentator-komentator yang berkualitas, serta bintang tamu yang menarik. Itu dilakukan dengan harapan Ligue 1 secara keseluruhan menjadi tontonan menarik dan bisa diterima pemirsa B Channel.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X