Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berencana Melatih, Andreas Hinkel Gantung Sepatu

By Andi Yanianto - Selasa, 11 September 2012 | 16:51 WIB
Andreas Hinkel
Mike Hewitt/Getty Images
Andreas Hinkel

Berencana untuk menjadi pelatih, mantan pemain yang pernah sukses bersama Sevilla dan Celtic ini gantung sepatu. Andreas Hinkel mengakhiri karir profesionalnya di usia 30.

Walaupun karir Andreas Hinkel di timnas Jerman baru 21 kali tampil, namun dirinya bersinar saat bermain untuk klub. Sebut saja Sevilla, saat bermain di klub Spanyol tersebut dirinya pernah merasakan Copa Del Rey, Supercopa, UEFA Super Cup, dan UEFA Cup. Bersama klub Skotlandia dirinya pernah merasakan Juara Liga Skotlandia dan Piala Liga Skotlandia. Karir terakhirnya di klub Jerman Freiburg sejak Oktober 2011.

12 Tahun berkarir sebagai pemain profesional, Hinkel memutuskan untuk gantung sepatu tertanggal 10 September lalu.

Seperti dikutip dari Skysports bek Jerman di Euro 2004 ini menyebutkan, "Ada hal penting yang perlu saya katakan. Saya memutuskan untuk mengakhiri karir sebagai pesepakbola profesional. Itu bukan keputusan mendadak, tetapi langkah yang sudah direncanakan. Saya bahkan sudah disibukkan dengan karir baru saya untuk beberapa minggu."

Pemain yang mengawali karirnya di klub Stuttgart itu juga memberikan penjelasan tentang masa depannya di sepakbola, "Saya memiliki beberapa ide, tetapi sebelum dapat mulai menerapkannya, saya ingin meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di semua bidang tersebut. Untuk saat ini saya sedang berusaha untuk mendapatkan lisensi pelatih."


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X