Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Dianugerahi Gelar Klub Terbaik Eropa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 11 September 2012 | 21:48 WIB
Chelsea
Mike Hewitt/Getty Images
Chelsea

Rangkaian prestasi yang diukir Chelsea pada musim 2011/2012 menjadikan klub asal Inggris itu dianugerahi gelar sebagai European Club of the Year oleh Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Penghargaan ini resmi diberikan ECA dalam acara tahunan ketiganya yang berlangsung pada Senin (10/9) di Jenewa, Swiss.

Gelar tim terbaik Eropa ini diraih berkat prestasi Chelsea sepanjang musim 2011/12, baik di tingkat Eropa dan domestik, dengan menggondol trofi Liga Champion dan Piala FA.

Keberhasilan The Blues melewati hadangan raksasa Spanyol, Barcelona, di semifinal, dan kemenangan dramatis kala melakoni drama adu penalti kontra Bayern Muenchen di partai final Liga Champion menjadi dasar terpilihnya skuad asuhan Roberto Di Matteo ini. Pasalnya, prestasi di Premier League tak mungkin menjadi acuan. Mengingat Frank Lampard dkk. hanya menempati posisi keenam di klasemen akhir.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X