Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Masalah Besar Dortmund Tanpa Shinji Kagawa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 11 September 2012 | 23:02 WIB
Shinji Kagawa (kiri)
Getty Images
Shinji Kagawa (kiri)

Kepergian Shinji Kagawa ke Manchester United sepertinya tidak memberikan pengaruh besar terhadap performa Borussia Dortmund. Setidaknya hal tersebut yang diyakini eks kapten Dortmund, Michael Zorc, yang sekarang berprofesi sebagai direktur olah raga juara Bundesliga itu.

Dortmund masih memiliki Mario Gotze yang punya kualitas setara dengan Kagawa untuk mengisi posisi gelandang serang. Selebihnya, kualitas Dortmund di sektor lain tetap sama dengan musim lalu, terlebih mereka masih memiliki Marco Reus yang juga piawai di posisi gelandang serang.

"Saya sangat senang dengan komposisi skuad kami saat ini. Ketika saya mengetahui Rafael van der Vaart bergabung dengan Hamburg SV dan Ibrahim Afellay ke Schalke 04, saya tentu saja sedikit cemburu. Akan tetapi, kami memiliki gelandang serang dan tidak membutuhkan tambahan pemain lagi ke dalam skuad," ujar Zorc seperti dikutip Bild.

Mengenai peluang Dortmund di Liga Champion musim ini Zorc mengungkapkan kekhawatirannya. Kendati demikian, Zorc berharap Dortmund mendapatkan hasil positif di laga awal melawan Ajax Amsterdam. Ya, berdasarkan hasil pengundian Dortmund berada satu grup bersama Real Madrid, Manchester City dan Ajax di Grup D.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X