Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepatu Hugo Rodallega Akan Diperiksa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 12 September 2012 | 15:41 WIB
Wayne Rooney
Tom Purslow/Getty Images
Wayne Rooney

Asosiasi Pemain Profesional di Inggris (PFA) akan memeriksa sepatu yang dipakai pemain Fulham, Hugo Rodallega. Sepatu yang dipakai striker Fulham ini ditengarai bermasalah setelah melukai paha Wayne Rooney sampai berdarah saat kedua tim bertemu bulan lalu.

Sobekan di paha Rooney cukup dalam, bahkan hampir membunuh mantan striker Everton itu. Untungnya sobekan di paha Rooney itu tak sampai satu milimeter dari arteri femoral. Jika luka itu sampai menyobek arteri femoral, Rooney dapat mengalami pendarahan yang menyebabkan kematian hanya dalam waktu 10 menit.

Kondisi yang dialami Rooney ini mendapat perhatian serius dari PFA yang kini memutuskan melakukan investigasi.

"Ini sedang dalam proses, kami belum selesai mempelajarinya," kata chief PFA, Gordon Taylor dilansir The Sun.

PFA ingin menyelidiki apakah studs atau pul sepatu berbentuk pipih pada sepatu Rodallega cukup aman digunakan. Taylor juga ingin memastikan apakah sepatu Rodallega telah diperiksa wasit keempat di pertandingan itu, Phil Gibbs.

Akibat cedera ini, Rooney juga harus absen membela timnas Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova dan Ukraina. Dia mendapatkan 10 jahitan untuk menutup lukanya itu.

Rodallega yang berasal dari Kolombia ini dikenal punya koleksi sepatu yang banyak. Bahkan dia disebut-sebut hampir setiap pekan suka bergonta-ganti sepatu kala merumput. Untuk musim 2012-2013 ini dia di antaranya memakai sepatu Nike iD Mercurial Vapor VIII. Namun tak disebutkan mereka merk sepatu apa yang dipakainya saat terlibat insiden dengan Rooney.

Laporan: Tribunnews/Deny Budiman




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X