Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Akan Jajal PSV Pada Januari 2013

By Randy Wirawan - Rabu, 12 September 2012 | 20:00 WIB
PSV Eindhoven
Getty Images
PSV Eindhoven

Setelah Queens Park Rangers, Persebaya Surabaya kemungkinan besar akan mendapat lawan tangguh di laga uji cobanya. PSV Eindhoven disebut akan hadir ke Surabaya untuk menghadapi Bajul Ijo.

"Mendatangkan PSV Eindhoven merupakan program jangka panjang Persebaya dan itu sedang dikomunikasikan. Tapi, mereka sudah mengkonfirmasi akan datang. Kemungkinan kalau tidak Desember pertandingan akan digelar pada Januari 2013," kata CEO Persebaya, I Gede Widiade kepada wartawan, Rabu (12/9).

Jika itu terjadi, pertandingan antara PSV Eindhoven dengan Persebaya akan menjadi yang kedua. Sebelumnya, PSV sendiri pernah datang ke Surabaya untuk menjajal Persebaya, pada tahun 1996. Dalam laga itu, Boeren yang kala itu diperkuat Luis Nazario de Lima alias Ronaldo, menundukkan Persebaya 6-2.

"Untuk saat ini, kita hanya tinggal menunggu waktu saja. Kenapa kita pilih PSV? Klub itu memiliki nilai positif tinggi dan mereka adalah klub profesional yang pernah ke Surabaya pada 1996," jelas I Gede widiade.

Sebelum pihak Persebaya, kabar kedatangan PSV ke Indonesia sebenarnya sudah digembar-gemborkan kepala PT Infinity Sports, Arasu. Dalam buku pengantar SCTV Cup 2012, Arasu mengatakan akan mendatangkan tim yang dilatih oleh Dick Advocaat itu untuk terlibat dalam Jakarta Challenge.

"Sejalan dengan ini, kami juga akan mendatangkan raksasa Belanda PSV Eindhoven untuk melakoni dua pertandingan dalam tur di Jakarta, 11-13 Januari 2013," kata Arasu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X