Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Siap Lepas Cristiano Ronaldo?

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 01:34 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

baru ini. Real Madrid dilaporkan siap melepas Cristiano Ronaldo jika masalah kotrak dan gaji sang penyerang tak juga kunjung selesai.

Masa depan Cristiano Ronaldo di Madrid tak jelas. Ia dilaporkan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu setelah baru-baru ini mengaku merasa sedang tak bahagia di Madrid usai Los Blancos mengalahkan Granada 3-0 pada 10 hari yang lalu.

Rumor yang beredar mengatakan Ronaldo merajuk dipicu masalah gajinya. Penyerang 27 tahun itu mengincar peningkatan kontrak karena hanya digaji 10 juta euro atau 123 miliar rupiah permusimnya, jauh di bawah Samuel Eto’o (20 juta euro) dan Zlatan Ibrahimovic (14,5 juta euro).

Madrid sendiri kabarnya keberatan untuk menaikkan gaji Ronaldo. Hal itu karena masalah pajak di Spanyol yang cukup pelik. Menurut peraturan di Spanyol, setiap pesepak bola asing yang menerima gaji di atas 600 ribu euro per tahun wajib membayar pajak 52 persen bila belum genap 10 tahun di Spanyol.

Jika Madrid menuruti permintaan Ronaldo dengan menaikkan gajinya menjadi 15 juta euro per tahun, maka manajemen Los Blancos mesti membayar sekitar 23 juta pertahunnya untuk gaji sang penyerang.

Manejemen Madrid, terutama Presiden Florentino Perez, saat ini berusaha bernegosiasi dengan Ronaldo. Namun, jika tak menemui kata sepakat, maka merekapun dilaporkan bersedia melepas sang penyerang. Tak tanggung-tanggung, Madrid dilaporkan mematok harga 200 juta euro untuk harga Ronaldo.

Mereka yakin harga itu cukup realistis, terutama dengan catatan golnya di Madrid. Terlebih lagi rumor yang beredar ada tawaran dari Paris Saint-Germain dan Anzhi Makhachkala, dua klub yang saat ini mau mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk membeli pemain.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X