Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Richard Kingson Kena Santet?

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 15:46 WIB
Richard Kingson
Getty Images
Richard Kingson

Richard Kingson berada dalam titik nadir di perjalanan kariernya. Selama 16 bulan terakhir, mantan kiper Birmingham, Wigan, Blackpool dan timnas Ghana ini tak mendapatkan klub anyar. Beredar selentingan, ia jadi penganggur karena disantet sang istri. Kingson pun membantahnya.

Selentingan itu kabarnya bersumber dari ucapan istri Kingson, Adelaide Tawiah. Dikutip dari Metro, dua tahun lalu Tawiah pernah mengklaim di sebuah acara televisi di Nigeria bahwa ia memang menggunakan ilmu hitam untuk mematikan karier kiper berkebangsaan Ghana tersebut. Mereka menikah usai Piala Dunia 2010. Entah karena apa, Nyonya Kingson lantas mengaku menyantet sang suami.

"Saya menghancurkan hidup Richard sejak kami menikah. Saya menggunakan kekuatan jahat untuk merusak karirnya. Dengan mantra, saya juga membuat dia tidak berdaya di atas ranjang," ujar Tawiah seperti dilansir The Sun.

Terkait dengan pemberitaan tersebut, Kingson langsung membantahnya lewat akun Facebook. "Istri saya bukan seorang penyihir," kata pria kelahiran 34 tahun silam ini.

Tawiah pun belakangan melayangkan sanggahan. Ia bahkan tidak mengingat kapan dan di mana mengeluarkan pernyataan kontroversial tersebut. "Saya bukan penyihir. Suami saya tahu kalau saya selalu mendukung karirnya sebagai kiper profesional," imbuhnya.

Kiper 34 tahun ini pernah berkiprah untuk Great Olympics, Galatasaray, Sakaryaspor, Goztepe, Antalyaspor, Elazigspor, Ankaraspor, dan Hammarby sebelum malang melintang di liga Inggris. Kabarnya, kini ia tengah membidik berkiprah di Liga Swedia.

Sepak bola dan ilmu hitam memang masih sering ditemui di Afrika. Pada Piala Afrika 2002 lalu misalnya, pelatih Kamerun, Thomas Nkono ditangkap karena tertangkap tangan menyembunyikan tulang belulang di bawah rumput yang akan dipakai bertanding.

Laporan Tribunnews/Dedy Budiman


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X