Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gonzalo Higuain, Belum Berhenti Menebar Teror

By Randy Wirawan - Jumat, 14 September 2012 | 01:50 WIB
Gonzalo Higuain
David Ramos/Getty Images
Gonzalo Higuain

Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, sedang on fire! Higuain pergi membela tim nasional Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2014 sebagai juru selamat Los Merengues dan kembali ke Spanyol sebagai idola fan Tim Tango.

Setelah kembali mengenakan kostum bernomor punggung sembilan, Gonzalo Higuain memegang peranan penting di dua laga yang dimainkan Argentina. Higuain ikut menyumbang gol saat menang 3-1 atas Paraguay dan mencetak gol penyeimbang kedudukan yang menghindarkan Argentina dari kekalahan saat bertemu Peru.

Tambahan dua gol tersebut membuat Higuain memuncaki daftar pencetak gol sementara Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan. Torehan enam gol Higuain menyamai koleksi Luis Suarez, bahkan di atas striker kelas dunia lain seperti Lionel Messi dan Radamel Falcao.

Tak tergantikan di tim nasional Argentina, Higuain juga sukses mengunci satu tempat di lini depan Real Madrid. Total ia telah mencetak empat gol untuk Madrid dari tiga laga awal La Liga dan leg kedua Piala Super Spanyol. Koleksi gol Higuain bisa lebih dari empat jika tampil lebih tenang dalam memanfaatkan peluang.

Higuain kini menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid bersama sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Ini juga menjadi start terbaik Higuain sejak pertama kali melakoni debut untuk Los Blancos.

Jelang jadwal padat yang telah menghadang di depan mata, Jose Mourinho tentu sangat berharap ketajaman Higuain terus berlanjut. Laga melawan Manchester City di laga perdana Liga Champion musim ini akan menjadi ajang pembuktian kepantasan Higuain sebagai ujung tombak terbaik Argentina saat ini. Pasalnya, The Citizens memiliki dua striker yang menjadi pesaing Higuain di skuad Tim Tango, yaitu Carlos Tevez dan Sergio Aguero.

Gonzalo Higuain sepertinya masih belum berhenti menebar teror kepada lawan...


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X