Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Tak Menyukai Komentar Bacary Sagna

By Randy Wirawan - Jumat, 14 September 2012 | 08:19 WIB
Bacary Sagna
Getty Images
Bacary Sagna

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bereaksi atas kritik tajam yang dilontarkan pemainnya, Bacary Sagna, terkait kebijakan klub di bursa transfer musim panas 2012. Ia mengaku tidak terlalu suka dengan komentar bek kebangsaan Prancis itu.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah L'Equipe beberapa waktu lalu, Sagna sempat mengungkapkan ketidaksenangannya atas keputusan The Gunners yang menjual Alex Song dan Robin van Persie pada bursa transfer musim panas. Ia meyakini kepergian dua pilar utama itu merupakan sebuah kehilangan besar.

Komentar Sagna langsung ditindak lanjuti oleh Arsene Wenger. Tanpa berpikir panjang, Wenger memberi peringatan pada si pemain.

"Apakah saya telah berbicara dengan Sagna? Ya, benar," kata manajer kebangsaan Prancis itu seperti dikutip Daily Mail.

"Saya meyakini bahwa seharusnya setiap pemain selalu membela klubnya. Jika Sagna tidak suka dengan keadaan ini, maka dia harus pergi ke tempat lain. Itulah yang saya pikirkan dan itu pula yang selalu saya katakan pada semua orang."

"Anda memiliki kebebasan dalam mengungkapkan pendapat, tapi Anda juga harus mengerti bagaimana perasaan orang-orang mengenai Arsenal," sambungnya.

Masalah ini lantas semakin memperkuat rumor kepergian Sagna dari Emirates Stadium. Sebelumnya, Sagna sempat diisukan bakal hengkang ke klub lain di bursa transfer Januari mendatang guna mencicipi gelar juara.

Terkait hal itu, Wenger memberi tanggapan: "Sagna mencintai klub dan dia akan bertahan di sini. Kami ingin memperpanjang kontraknya."


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X