Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fifa Peberat Hukuman Conte

By Randy Wirawan - Jumat, 14 September 2012 | 22:51 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Bagai jatuh tertimpa tangga. Setelah mendapat hukuman larangan mendampingi Juventus selama 10 bulan dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Antonio Conte juga mendapat hukuman dari Fifa.

Antonio Conte dihukum FIGC setelah ia dianggap terlibat secara tidak langsung dalam kasus pengaturan pertandingan untuk judi. Dalam hal ini, Conte dinilai bersalah karena tidak melapor ketika mengetahui ada pengaturan laga saat melatih Siena pada 2010.

Sial bagi Conte, Fifa juga menganggap pelatih berusia 43 tahun itu bersalah. Lewat Badan Disipliner-nya, Fifa memperberat hukuman Conte dengan melarang sang pelatih mendampingi timnya tak hanya di Serie A, tapi juga sampai Liga Champion dan ajang-ajang lainnya.

"Hukuman untuk Conte akan mencakup semua laga, baik domestik, internasional, persahabatan, dan partai resmi," tulis pernyataan disitus resmi Fifa.

Conte sendiri akan melakukan banding untuk hukuman yang diberikan FIGC pada 21 September 2012. Jika banding sang pelatih diterima, Fifa pun membuka peluang untuk mereview ulang hukuman yang telah mereka jatuhkan.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X