Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Pikirkan Ulang Strategi Lawan Getafe

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 01:42 WIB
Tito Vilanova
Getty Images
Tito Vilanova

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mengaku harus memikirkan ulang strategi yang telah ia siapkan untuk menghadapi Getafe, Minggu (16/9) dini hari WIB. Hal itu harus ia lakukan menyusul banyaknya pemain Barca yang cedera.

Menjelang laga melawan Getafe nanti, tercatat Barca kehilangan tiga pemainnya akibat cedera maupun masalah kesehatan saat memperkuat negara masing-masing dalam laga internasional tengah pekan lalu. Tiga pemain tersebut antara lain Andres Iniesta, Alexis Sanchez (cedera paha), dan Jordi Alba (flu).

"Kehilangan tiga pemain tersebut membuat saya memikirkan ulang strategi kami melawan Getafe. Tidak hanya starting XI, tapi juga cadangan," kata Tito Vilanova menanggapi absennya tiga pemain tersebut, seperti dilansir Soccernet.

Meski demikian, Tito Vilanova tetap menargetkan kemenangan melawan Getafe nanti. Menurutnya, kemenangan saat melawan Getafe akan memberikan angin positif pada skuad Azulgranas.

"Kita tak bisa berbuat apa-apa mengenai masalah itu. Ketika kami mendatangkan seorang pemain, kami tahu mereka akan pergi dan memperkuat tim nasional. Cara terbaik untuk mengakhiri Virus Fifa adalah kemenangan melawan Getafe," pungkas Vilanova.

Barca sendiri diperkirakan akan mengalami kesulitan melawan Getafe di Alfonso Perez Munoz nanti. Salah satu alasannya adalah rekor buruk mereka melawan Getafe musim lalu. Saat itu Barca di bawah asuhan Pep Guardiola ditumbangkan Getafe dengan skor 0-1.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X