Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Bela Cesc Fabregas

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 04:00 WIB
Cesc Fabregas
Getty Images
Cesc Fabregas

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, tampaknya tak ingin Cesc Fabregas terus disorot media massa Spanyol akibat performanya yang anjlok. Menurut Vilanova, jika Cesc tampil buruk, maka ialah yang patut dipersalahkan atas hal tersebut.

Tampil gemilang di setengah musim pertamanya di Barca, Cesc Fabregas kini jadi sorotan. Ia jadi perhatian bukan karena penampilannya yang bagus, melainkan performanya yang terus merosot.

Menanggapi kritikan akan perorma Cesc itu, Vilanova pun mencoba membela membela sang gelandang. Pada AS Vilanova berujar, "Dia adalah pemain kelas dunia, pemain yang bisa masuk tim mana saja. Apa yang terjadi adalah ia harus berkompetisi dengan pemain terbaik di dunia di posisi mereka di Barca."

Di sisi lain, Vilanova membantah anggapan kalau Cesc bermain buruk musim ini. Menurut mantan asisten Pep Guardiola itu, Cesc telah berusaha dengan sebaik mungkin. Jika Cesc gagal bersinar Vilanova mengaku dirinyalah yang patut dipersalahkan.

"Saya tak setuju kalau Cesc bermain jelek. Pelatih juga harus bertanggung jawab. Jika saya tak bisa mengeluarkan potensinya secara penuh, Anda tak bisa semata-mata menyalahkan pemain. Saya juga harus disalahkan," simpul Vilanova.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X