Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos Tak Pernah Berniat Meremehkan Lawan

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 15:06 WIB
Sergio Ramos
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Sergio Ramos

rekannya di Real Madrid agar tak terlena dengan euforia kesuksesan musim lalu kala menjuarai kompetisi La Liga.

Meski difavoritkan untuk mempertahankan trofi lantaran berstatus sebagai juara bertahan, namun Sergio Ramos menyadari bahwa seluruh komponen EL Real harus menghormati setiap lawan tandingnya, dan terus bekerja keras guna mengulangi kesusksesan musim lalu.

"Kami harus berperforma sama baiknya seperti musim lalu dengan terus menghormati rival kami seperti yang sebelumnya telah kami lakukan. Dan terus meningkatkan grafik permainan guna memenangkan gelar," kata Ramos pada Bwin.com.

"Sebagai juara bertahan, kami difavoritkan untuk memenangkan La Liga, tapi hal ini tidak berarti apa-apa. Dalam sepak bola, anda tidak dapat hidup dari masa lalu, anda harus membuktikannya setiap hari," lanjut bek langganan tim nasional Spanyol ini.

"Memang benar bahwa musim lalu kami meraih poin yang tak terkalahkan, dan menjalani tahun yang luar biasa. Kami memang pantas mendapatkannya, dan sekarang saatnya untuk mempertahankan gelar La Liga," pungkas pemain berusia 26 tahun ini.

Kewaspadaan yang dilontarkan Sergio Ramos cukup beralasan. Mengingat hingga pekan ketiga La Liga, skuad asuhan Jose Mourinho ini hanya mampu menempati posisi ke-11 klasemen dengan raihan empat angka.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X