Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marvin Martin Siap Jual Diri Lawan Troyes

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 15 September 2012 | 16:51 WIB
Marvin Martin
ligue1.com
Marvin Martin

Sejak diboyong Lille dari Sochaux pada bursa transfer musim panas, Marvin Martin belum mampu memperlihatkan penampilan terbaik di empat laga awal Ligue 1. Suksesor Eden Hazard itu berharap bisa unjuk kebolehan saat Les Dogues bertandang ke markas klub promosi, Troyes, pada Sabtu (15/9).

Lille memutuskan untuk mendatangkan Martin sebagai pengganti Hazard, yang hengkang ke Chelsea, setelah menjadi pemberi assist terbanyak Ligue 1 dengan 17 assist. Namun, hingga pekan keempat, Martin baru mencatat satu assist untuk gol Salomon Kalou ketika melawan Nancy.

Penurunan performa tersebut membuat Martin gagal masuk skuad Prancis untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Finlandia dan Belarusia. Padahal, Martin sempat dipanggil pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, untuk laga uji coba melawan Uruguay pada pertengahan Agustus.

Marvin kemudian mengincar laga melawan Troyes pada akhir pekan ini sebagai ajang untuk menjual diri. Ia sadar betul jika bisa kembali menemukan performa terbaik, maka otomatis dirinya akan dilirik Deschamps.

"Tak masuk skuad Prancis merupakan pukulan telak bagi saya. Namun, saya bisa beristirahat dan mendapat porsi latihan lebih banyak bersama Lille. Kini saya akan berjuang keras untuk kembali dilirik Didier Deschamps," kata Martin kepada situs resmi Ligue 1.

Banyak pengamat mengatakan start Lille secara keseluruhan pada awal musim ini tak bisa dibilang baik. Namun, Martin tidak setuju dengan pendapat tersebut karena Lille berhasil lolos ke fase Grup Liga Champion.

"Berbeda dengan pernyataan beberapa pihak, saya justru merasa start kami musim ini cukup baik. Kami memang banyak kehilangan poin di liga, namun kami akan melakukan berjuang sekuat tenaga untuk kembali ke papan atas," ujar Martin.

"Jangan lupa, kami berhasil mencapai target lolos ke fase Grup Liga Champion. Lille merupakan tim yang memiliki mental juara dan mulai saat ini kami siap untuk merebut kemenangan di setiap pertandingan yang dijalani," pungkas Martin.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/26_V2Fzjpmc" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X