Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saran The Special One Kepada Inzaghi

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 17:41 WIB
Filippo inzaghi
Marco Luzzani/Getty Images
Filippo inzaghi

Jose Mourinho mengaku pernah memberikan saran kepada Filippo Inzaghi sebelum menjadi pelatih tim remaja AC Milan. The Special One menyarankan Pippo untuk terlebih dahulu menimba pengalaman sebagai pelatih di Milan.

Mantan striker AC Milan, Inzaghi, gantung sepatu setelah serie A musim lalu berakhir. Pippo kini menjadi pelatih tim Allievi Nazionali di San Siro.

"Inzaghi pernah berkonsultasi dan Saya memintanya untuk memulai melatih di Milan," ungkap manajer Real Madrid kepada Football Italia.

"Jika Ia (Inzaghi) masih mencoba bermain sepakbola di level yang berbeda, maka akan tidak menyenangkan baginya. Maka langsung menjadi pelatih menjadi sesuatu yang baik."

"Tidak ada yang terlahir menjadi pelatih, dan tidak ada yang spontan. Saya menyarankan lebih baik untuk memulai di klubnya sehingga nanti Ia bisa menjadi ahli strategi untuk level yang lebih besar. Anda (Inzaghi) menjadi pelatih dan Anda perlu untuk mendapatkan pengalaman."

Meskipun faktanya Mourinho dan SuperPippo berada di pihak yang saling berlawanan, tetapi mereka menjalin persahabatan.

Mantan pemain timnas Italia tersebut lalu menanggapi: "Saya sangat berterimakasih atas ucapan yang baik dari Special One tentang saya."


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X