Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zeman Harapkan Hasil Positif Menghadapi Bologna

By Okie Prabhowo - Sabtu, 15 September 2012 | 18:35 WIB
Zdenek Zeman
Dino Panato/Getty Images
Zdenek Zeman

baru ini Zeman mengeluarkan pernyataan negatif terhadap Giancarlo Abete, Presiden FIGC, sebagai "musuh sepakbola".

Zeman sebagai sosok yang jarang jauh dari kontroversi, minggu ini mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan masalah. Mantan pelatih Pescara ini menyebut presiden FIGC "musuh sepakbola".

"Saya tidak berpikir sebagaimana media memberitakannya. Hal itu bukan masalah personal karena saya hanya mengatakan Ia (Giancarlo Abete) bagian dari sistem dan sistem itu harus diperbaiki," ujar Zeman kepada Football Italia.

Di lapangan kubu AS Roma dalam kondisi yang sangat baik setelah mengalahkan Internazionale 3-1 pekan lalu. Meskipun Daniele De Rossi sedang menghadapi cedera setelah membela timnas Italia.

"Apakah Saya marah? Tidak, hal ini bisa saja terjadi. Saya selalu mengharapkan hal positif di tim dalam setiap pertandingan. Meskipun tidak selalu sesuai dengan yang diinginkan. Beberapa pemain ada yang membela negaranya di pekan ini, tetapi setelah dua bulan mereka akan mengetahui apa yang Saya inginkan."

Zeman juga berkomentar tentang Mattia Destro: "Mattia Destro senang menjadi penyerang tengah karena selalu main di sana, tetapi bukan berarti Ia tidak bisa ditempatkan di posisi lain. Saya pikir striker akan menyerang dan mencetak gol ketika ditempatkan di kanan, kiri, atau tengah. Jelas itu membutuhkan waktu agar terbiasa."

Kemenangan AS Roma di San Siro membawa klub tersebut sebagai saingan Juventus dalam perebutan scudetto musim ini.
"Kami bukan Anti-Juve. Kami adalah Roma dan akan berkonsentrasi untuk mendapatkan hasil terbaik di musim ini. Terdapat 20 tim di liga ini, dan Saya rasa serie A lebih imbang dibanding liga lain."

Zeman mengaku kalau ia bisa saja memisahkan Francesco Totti dengan Miralem Pjanic: "Mereka berdua adalah pemain yang dapat mengatur permainan dan tidak selalu mendatangkan hasil positif ketika bermain bersama. Federico Balzaretti telah pulih dan Ia dapat bermain."

Perkiraan skuad AS Roma: Balzaretti, Burdisso, Castan, Destro, Goicoechea, Florenzi, Lamela, Lopez, Lucca, Marquinho, Marquinhos, Piris, Pjanic, Romagnoli, Stekelenburg, Svedkauskas, Tachtsidis, Taddei, Tallo, Totti.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X