Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Talenta Muda Amerika Latin Incaran Man. United

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 18:49 WIB
Francisco Castro
vamosleones.cl
Francisco Castro

bakat muda baru dari Amerika Selatan. Berikut adalah daftar pemain belia berprospek cerah yang mungkin menjadi buruan utama Setan Merah menurut majalah talkSPORT.

Nama: Esteban Andrada
Tanggal Lahir: 26 Januari 1991 (21 tahun)
Posisi: Kiper
Klub: Club Atletico Lanus
Tim Nasional: Anggota skuad Argentina senior

Esteban Andrada merupakan kiper masa depan Tim Tango yang sempat membuat kejutan karena dipanggil ke tim nasional senior meski belum pernah tampil di Divisi Satu Liga Argentina. Namun, ia telah menjadi andalan di level junior, mulai dari U-18 hingga dipromosikan ke U-20 oleh Sergio Batista.

Andrada mulai mencuri perhatian ketika dinobatkan sebagai kiper terbaik Copa America U-20 2011 setelah tidak pernah kebobolan di delapan dari sembilan laga sepanjang turnamen. Performa gemilang Andrada berlanjut di Piala Dunia U-20 2011, termasuk ketika menahan sepakan dua eksekutor Portugal dalam adu penalti di babak perempat final.

Melihat prestasi hebat itu, pelatih Argentina senior, Alejandro Sabella, memutuskan memanggil Andrada sebagai kiper ketiga untuk laga melawan Brasil pada 19 September dan 3 Oktober. Jika terus menjaga performa terbaik, Andrada mungkin bisa masuk skuad Tim Tango jika lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/b4xePel89Co&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Nama: Juan Cruz Mascia
Tanggal Lahir: 3 Januari 1994 (18 tahun)
Posisi: Penyerang
Klub: Nacional
Tim Nasional: Uruguay U-17

Talenta Juan Mascia telah menjadi buah bibir di Uruguay sejak masih bermain di tim amatir Christian Brothers College Montevideo. Kemampuannya sering dibandingkan dengan striker La Celeste, Diego Forlan.

Mascia bahkan pernah diundang untuk berlatih di Atletico Madrid dan tinggal di kediaman Forlan. Namun, Mascia ternyata menolak tawaran Los Rojiblancos dan lebih memilih kembali ke Uruguay.

Keputusan Mascia terbukti tepat karena beberapa saat kemudian ia dipanggil untuk memperkuat Uruguay U-17. Di saat yang sama, Mascia mendapat kontrak profesional dari Miramar Misiones dan melakoni debut di Divisi Satu Liga Uruguay pada 2010.

Bakat besar Mascia ternyata diminati klub tersukses di Uruguay, Nacional, yang merekrutnya pada 2012. Ia kemudian dipromosikan ke tim Uruguay U-20 untuk laga melawan Paraguay dan sempat berduet dengan Luis Suarez di sesi latihan Uruguay senior.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X