Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Levante, Malaga Nangkring di Puncak Klasemen

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 23:57 WIB
Joaquin Sanchez
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Joaquin Sanchez

1 atas Levante, pada Sabtu (15/9). Namun, kemenangan Malaga sedikit tercoreng dengan kartu merah yang diterima bek kanan, Sergio Sanchez, di babak kedua.

Malaga yang menguasai jalannya pertandingan membuka keunggulan lewat sumbangan gol striker anyar, Javier Saviola, pada menit ke-26. Namun, skuad asuhan Manuel Pellegrini itu tidak mampu mencetak gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Baru satu menit babak kedua dimulai, Malaga dikejutkan gol balasan Levante yang dicetak Michel. Skor imbang tak berlahan lama, karena 15 menit berselang Malaga kembali unggul lewat gol Joaquin.

Levante sempat memiliki harapan untuk kembali menyamakan skor setelah Malaga harus bermain dengan 10 orang usai Sanchez diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-87. Namun, justru Malaga yang memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di injury time lewat gol Francisco Portillo.

Kemenangan ini mengantar Malaga untuk sementara nangkring di peringkat teratas klasemen La Liga, dengan koleksi 10 poin dari empat laga. Ini juga menjadi modal berharga Malaga sebelum melakoni debut di Liga Champion menghadapi wakil Rusia, Zenit St Petersburg, pada tengah pekan depan.

***

Berikut susunan pemain kedua tim:

Malaga: Willy Caballero; Sergio Sanchez, Weligton, Martin Demichelis, Nacho Monreal; Ignacio Camacho, Eliseu (Duda 81'); Joaquin Sanchez (Recio 74'), Isco, Francisco Portillo; Javier Saviola (Roque Santa Cruz 69')

Levante: Gustavo Munua; Christian Lell, Sergio Ballesteros, David Navarro, Juanfran; Papakouli Diop (Ruben Garcia 75'), Michel; Nabil El Zhar (Pedro Rios 62'), Jose Barkero (Miguel Pallardo 65'), Juanlu, Theofanis Gekas


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X