Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Buruk AC Milan dalam 80 Tahun Terakhir

By Randy Wirawan - Minggu, 16 September 2012 | 14:05 WIB
Massimiliano Allegri
OLIVIER MORIN/Getty Images
Massimiliano Allegri

0. Start di musim 2012/13 ini merupakan prestasi terburuk Rossoneri selama 80 tahun terakhir dan sang manajer cukup gusar dengan apa yang diperlihatkan anak asuhnya.

Massimiliano Allegri mengungkapkan keprihatinan terhadap kinerja buruk AC Milan. Dia meminta skuadnya untuk berusaha dan bersabar pasca kekalahan memalukan di kandang sendiri. Meski mendominasi permainan, pertahanan AC Milan tidak mampu membendung gempuran lewat midfielder Atalanta, Luca Cigarini.

"Hasil yang diraih sejauh ini memang tidak sebaik di awal musim lalu, tim ini telah banyak berubah dan saya mengakui sedikit khawatir akan hal itu karena sangat riskan jika kami selalu bermain seperti ini. Kami harus berusaha untuk lebih baik dan tenang karena para pemain muda masih sangat canggung di lapangan," kata pelatih berusia 45 tahun itu.

Massimiliano Allegri meminta kepada para pemainnya untuk lebih rileks dan mampu mengembangkan permainan. Namun, dia yakin AC Milan akan kembali ke performa terbaik mereka dengan memperbaiki mental para pemain dibandingkan teknik.

"Kami akan kembali ke jalur yang benar dan akan lebih memperhatikan sisi psikologis pemain daripada teknik mereka. Ada beberapa pemain muda di skuad kami dan mereka harus berkembang dengan cepat," tambah mantan pelatih Cagliari ini.

Pasukan AC Milan harus bergerak cepat untuk memperbaiki performa tim mereka karena pada pertengahan pekan ini, Rossoneri akan meladeni partai Liga Champion, Rabu (19/9) dengan menghadapi klub asal Belgia Anderlecht.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X