Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Tumbangkan Genoa 3-1

By Randy Wirawan - Minggu, 16 September 2012 | 22:01 WIB
Mirko Vucinic rayakan golnya bersama rekan-rekannya.
Getty Images
Mirko Vucinic rayakan golnya bersama rekan-rekannya.

0, juara bertahan Serie A 2011/12 itu bangkit dan mengalahkan Genoa 3-1 di Comunale Luigi Ferraris, Minggu (16/9).

Mencoba menjaga hasil positif yang mereka dapat di pekan pertama, Juventus tampil menekan sejak menit pertama pertandingan. Bahkan mereka bisa dikatakan tidak memberi ruang untuk Genoa membangun serangan.

Meski demikian, bukan berarti Juventus langsung unggul. Mereka malah kebobolan lebih dulu setelah serangan balik Genoa berhasil dituntaskan Ciro Immobile dengan tendangan kaki kanan pada menit ke-18 dari tengah kotak penalti.

Tertinggal 0-1, Juventus semakin meningkatkan intensitas serangan mereka untuk menyamakan kedudukan dan berbalik unggul. Sayang mereka kesulitan membongkar pertahanan Genoa sehingga skor 0-1 untuk keunggulan Genoa pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Juventus melakukan beberapa perubahan agar bisa membongkar pertahanan Genoa. Mereka memasukkan Kwado Asamoah dan Mirko Vucinic menggantikan Paolo De Ceglie dan Alessandro Matri.

Taktik itu cukup ampuh. Buktinya Juventus berhasil menyamakan skor setelah tendangan keras Emanuele Giaccherini dari luar kotak penalti pada menit ke-61 tak bisa dihalau dengan baik oleh Sebastian Frey.

Juventus baru bisa berbalik unggul pada menit ke-78. Ketika itu Mario Sampirisi menjatuhkan Kwadwo Asamoah di kotak terlarang sehingga Juventus mendapat hadiah penalti. Mirko Vucinic, yang jadi algojo,  menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Juventus berbalik unggul 2-1.

Juventus kemudian semakin memperbesar keunggulannya pada menit ke-84. Kali ini Asamoah yang ikuty mencatatakan namanya di papan skor setelah tendangannya jarak dekatnya menembus gawang Genoa. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan Juventus dan bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain
Genoa:
Sebastien Frey, Cesare Bovo (Andreas Granqvist 67'), Luca Antonelli (Leonardo Melazzi 82'), Michele Canini, Mario Sampirisi (Damiano Ferronetti 79'), Felipe Seymour, Juraj Kucka, Andrea Bertolacci, Bosko Jankovic, Ciro Immobile, Marco Borriello

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Martin Caceres (Stephan Lichtsteiner 76'), Claudio Marchisio, Paolo De Ceglie (Kwadwo Asamoah 54'), Andrea Pirlo, Emanuele Giaccherini, Sebastian Giovinco, Alessandro Matri (Mirko Vucinic 55')


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X