Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Menilai Arsenal Bisa Juara Premier League

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 17 September 2012 | 15:25 WIB
Cesc Fabregas
Getty Images (Miguel Riopa)
Cesc Fabregas

Cesc Fabregas yakin tangan dingin Arsene Wenger mampu membawa Arsenal merebut gelar Premier League. Ternyata gelandang Barcelona ini masih memantau perkembangan klubnya yang ia tinggalkan pada Agustus 2011.

"Arsene Wenger adalah orang yang menakjubkan dan saya percaya ia bisa membuktikan itu di musim ini. Ia selalu menemukan bakat-bakat muda terbaik di Eropa. Pelatih berusia 62 tahun itu pun berani memberi mereka kesempatan," kata Fabregas pada The Sun.

"Ada salah satu talenta khusus yang ia miliki, yaitu caranya membangun kepercayaan diri para pemula dan mendorong mereka untuk berani tampil. Itulah sebabnya saya yakin jika Arsenal akan kembali berada di puncak pada masa mendatang," jelasnya.

"Saya melihat mereka setiap akhir pekan karena Arsenal masih sangat berarti bagi saya."

Fabregas juga menyuarakan isi hatinya yang tak puas dengan keberadaannya di bawah asuhan Tito Vilanova karena sangat sedikit memberinya waktu bermain. Namun, pemain 25 tahun itu menyadari akan kerasnya persaingan di Barca.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk menghabiskan waktu delapan tahun di Arsenal. Tapi, sekarang saya sedang menapaki babak baru di Barcelona dan saya menyadari ini akan menjadi tantangan menarik dan tersulit dalam hidup saya."

"Saya sadar ketika datang ke Barca, saya akan bersaing di tempatnya pemain-pemain terbaik dunia, tapi saya sangat suka tantangan besar. Untunglah saya mampu berbesar hati dan punya karakter kuat. Saya berani bersaing di tempat saya sekarang" ujarnya.

"Di Arsenal saya bermain sebagai kapten, keberadaan saya selalu diperlukan, saya bermain di setiap pertandingan. Arsenal adalah tempat di mana saya sangat diperlakukan dengan baik," kenangnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X