Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massimo Moratti Bantah Inter Bermain Negatif

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 17 September 2012 | 22:42 WIB
Massimo Moratti
Getty Images
Massimo Moratti

Pemilik sekaligus Presiden Internazionale, Massimo Moratti, mengaku terganggu dengan label tim yang bermain negatif yang disematkan media massa Italia pada I Nerazzurri. Menurut Moratti, timnya bermain atraktif dibawah arahan Andrea Stramaccioni.

Label sebagai tim yang bermain bertahan itu muncul setelah kemenangan 2-0 yang diraih I Nerazzurri atas Torino pada Minggu (16/9). Ketika itu Inter hanya bisa mencatatkan delapan peluang meski mereka mencatatkan penguasaan bola di atas 60 persen.

"Saya pikir orang yang menggambarkan kami memainkan sepak bola negatif adalah salah karena kami tak bermain bertahan. Siapapun yang mengatakan hal itu juga salah," kata Massimo Moratti, seperti dilansir Football Italia.

Ketimbang menyatakan timnya bermain bertahan, Moratti lebih suka menyebut timnya bermain dengan pintar. Dalam hal ini, Inter sangat baik dalam memanfaatkan peluang dan kesempatan yang mereka dapatkan.

"Kami memainkan spak bola cerdas saat melawan Torino. Pelatih melakukan kerjanya dengan baik karena memilih pendekatan secara hati-hati, yaitu menguasai penguasaan bola," sambung Moratti.

"Itu adalah hal yang harus kami lakukan dan pertandinganpun berjalan sesuai dengan yang kami harapkan. Kami juga lebih klinis. Kami memang butuh kecepatan yang lebih tinggi, tapi laga kemaren adalah pertandingan yang bagus," simpul Moratti.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X