Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepergian Van Persie Menghantui Arsene Wenger

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 18 September 2012 | 11:55 WIB
Robin van Persie
Getty Images
Robin van Persie

Ternyata Arsene Wenger masih dihantui oleh kepergian Robin van Persie dari Arsenal. Ia mengaku merasa sakit hati jika meilhat mantan bomber andalannya itu mengenakan kostum klub lain.

Van Persie, yang dalam dua tahun terakhir ini menjadi mesin gol Arsenal, resmi pindah ke Manchester United pada 15 Agustus lalu. Kepindahannya ke Old Trafford dibanderol dengan nilai 24 juta pound atau sekitar 370 miliar rupiah.

Saat itu Arsene Wenger tak memiliki opsi alternatif selain melego Van Persie ke Setan Merah. Sebab, sebelumnya si pemain telah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen The Gunners.

"Anda harus menerima kenyataan. Ini adalah bagian dari hidup. Jelas, sangat menyakitkan sekali melihat Van Persie mengenakan seragam klub lain," kata Wenger seperti dikutip The Sun.

"Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, saya lebih suka melepas Van Persie ke klub di luar Premeier League. Dengan demikian, dia tidak akan menghantui kami."

"Setiap gerakan yang dia buat, setiap gesturnya, dia mencoba melakukan semua hal dengan sempurna. Anda dapat memanggilnya pada pukul 10 malam dan Anda tidak akan menemukann dia di sebuah klub malam," imbuh manajer kebangsaan Prancis tersebut.

Sepuluh hari setelah berpindah haluan ke Old Trafford, Van Persie berhasil mencetak gol perdana ketika United menang 3-2 atas Fulham. Lalu di pertandingan berikutnya kontra Southampton, ia mencetak hat-trick.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X