Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andy Wilkinson Diancam Hukuman Tiga Laga Oleh FA

By Andi Yanianto - Selasa, 18 September 2012 | 21:38 WIB
Andy Wilkinson
David Rogers/Getty Images
Andy Wilkinson

Bek Stoke City, Andy Wilkinson, terancam menerima hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Wilkinson dituduh telah melakukan pelanggaran serius saat terlibat insiden dengan striker Manchester City, Mario Balotelli.

Mario Balotelli tiba-tiba tergeletak di lapangan usai melakukan duel udara dengan Wilkinson ketika City bermain imbang 1-1 lawan Stoke di Britannia Stadium, pada Sabtu (15/9). Meski wasit Mark Clattenburg tidak melihat apa yang sebenarnya terjadi, namun tayangan ulang televisi menunjukkan Wilkinson menyikut kepala Balotelli.

Menurut situs resmi FA, Wilkinson diberi kesempatan hingga Rabu (19/9) pukul 6 sore waktu setempat untuk melakukan banding. Jika tidak, maka ia akan absen membela The Trotters ketika menghadapi Chelsea dalam lanjutan pekan kelima Premier League, pada Sabtu (22/9).

Satu poin yang diraih Stoke ketika melawan sang juara bertahan sempat menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Peter Crouch sempat dua kali mengontrol bola dengan tangan sebelum menceploskan bola ke gawang Joe Hart.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X