Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borussia Dortmund Harus Menang Atas Ajax

By Andi Yanianto - Selasa, 18 September 2012 | 22:17 WIB
Jurgen Klopp
Getty Images
Jurgen Klopp

Berada di Grup D babak penyisihan grup Liga Champion musim ini bukan sesuatu yang menguntungkan bagi Borussia Dortmund. Guna mendapatkan peluang lolos lebih besar Jurgen Klopp menargetkan kemenangan di laga pertama melawan Ajax Amsterdam.

Dortmund berada satu grup bersama tiga juara Liga Inggris (Manchester City), Spanyol (Real Madrid), dan Belanda (Ajax). Dari empat nama tersebut, City dan Madrid merupakan dua klub yang paling difavoritkan lolos. Akan tetapi, Klopp percaya kemenangan di laga pertama atas Ajax, Rabu (19/9) dini hari WIB, akan memperbesar peluang Durtmund untuk lolos dari babak penyisihan Grup D.

"Ajax adalah gudang pemain muda dengan banyak talenta berbakat. Ajax merupakan tipikal tim yang sangat menyerang, sangat cepat, dengan strategi menyerang yang sangat kuat," ujar Klopp seperti dikutip UEFA.

"Kami memiliki cara bermain sepak bola yang bagus dan tidak akan banyak melakukan perubahan di Liga Champion. Kendala kami musim lalu adalah kurang pengalaman. Sekarang kami telah mendapatkan banyak pengalaman internasional. Itu berarti saat ini kami harus meminimalisir kesalahan untuk mendapatkan hasil. Kami harus dapat memenangi laga melawan Ajax atau kami akan kembali tersingkir," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X