Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lindegaard Merasa Kualitasnya Sebanding De Gea

By Randy Wirawan - Selasa, 18 September 2012 | 22:43 WIB
Anders Lindegaard
Michael Regan/Getty Images
Anders Lindegaard

Grafik menurun yang ditunjukkan penjaga gawang utama Manchester United, David De Gea, membuat manajer Sir Alex Ferguson lebih memilih Anders Lindegaard pada dua laga terakhir Setan Merah di Premier League.

Kepercayaan yang diberikan Sir Alex pun tak disia-siakan Anders Lindegaard. Kiper asal Denmark ini terbukti berhasil menjaga gawangnya bersih di pekan keempat kala Manchester United mengkandaskan Wigan Athletic empat gol tanpa balas, Sabtu (15/9).

Melalui pembuktian ini, Lindergaard pun menegaskan kemampuannya sebanding dengan yang dimilikinya David De Gea. Kiper berusia 28 tahun yang bergabung dengan Setan Merah pada 2010 ini pun merasa perannya kini tak hanya sebagai pelapis kiper asal Spanyol itu.

"Peran saya dan David De Gea adalah sebagai rekan kerja, bukan sebatas No.1 dan No.2," kata Lindergaard pada Skysports.

"Ia memiliki kekuatannya sendiri, demikian pun dengan saya. Saya percaya pelatih memiliki kemampuan hebat untuk memilih skuad yang tepat, dan saya menerima keputusannya," tambah shot-stopper berpaspor Denmark ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X