Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Harus Kalahkan Galatasaray

By Randy Wirawan - Selasa, 18 September 2012 | 23:03 WIB
Ryan Giggs
Getty Images
Ryan Giggs

Ryan Giggs menegaskan pentingnya Manchester United meraih kemenangan ketika menjamu Galatasaray di Old Trafford, Kamis (20/9/2012) dini hari WIB pada penyisihan grup H Liga Champions 2012/13.

Di kompetisi darah biru antar klub Eropa tersebut musim lalu, Manchester United gagal lolos dari fase grup. Padahal, United berada satu grup dengan tim selevel Basel, Benfica, dan Otelul Galati. Imbasnya, setelah 17 tahun berkecimpung di Liga Champions, The Red Devils harus tampil di kompetisi kasta yang lebih rendah, Liga Europa. Pertama sejak musim 2005/06.

Kemenangan tentu menjadi solusi tepat bagi kubu The Red Devils untuk menebus kegagalan musim lalu dan menghapus memori buruk 19 tahun lalu di tempat yang sama. Kemenangan di kandang mutlak harus diraih. Apalagi, sejak kalah dari Barcelona di final Liga Champions 2011, Manchester United baru memenangkan tiga dari sebelas pertandingan mereka. United juga mengalami empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka.  

“Kami harus memenangkan pertandingan kandang kami dan tampil bagus di kandang. Kami biasanya mengatakan 10 atau lebih angka membuat anda semakin dekat sehingga jika anda memenangkan pertandingan kandang anda dan mencoba anda biasanya berhasil. Kami tidak melakukannya tahun lalu dan tidak tampil bagus di Old Trafford seperti apa yang pernah kami lakukan pada masa lalu. Kami ingin mencoba dan memperbaiki itu,” tutur Ryan Giggs di situs resmi klub.

Namun demikian, Manchester United harus waspada. Pasalnya, Galatasaray bertamu tanpa rasa takut kepada The Red Devils.

“Kami akan melawan salah satu klub terbaik di dunia. Kami akan melakukan yang terbaik. Kami mungkin bisa kalah namun kami tidak takut kalah. Para pemain dan saya cukup berpengalaman untuk tahu bahwa kami akan memberikan pertarungan yang lebih sengit di sana daripada yang kami lakukan di liga domestik,” ujar pelatih klub asal Istanbul tersebut, Fatih Terim.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X