Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool, Terima Kasih Everton

By Randy Wirawan - Rabu, 19 September 2012 | 12:52 WIB
Tribute untuk Liverpool
Stu Forster/Getty Images
Tribute untuk Liverpool

Tragedi Hillsborough akhirnya terungkap dan menyatakan bahwa fan dari kubu Liverpool tidak bersalah. Lewat hasil penyelidikan tersebut, beberapa klub dan tokoh sepak bola Inggris mengutarakan rasa simpatiknya kepada The reds. Setelah nama Sir Alex Ferguson, kini giliran rival mereka di Merseyside, Everton yang menyatakan simpatik dan mempersembahkan tribute untuk 96 fan yang meninggal.

Everton menyuguhkan dua maskot yang masing-masing mengenakan jersey Everton dan Liverpool serta keduanya memakai kombinasi nomor punggung sembilan dan enam. Sementara layar besar yang ada di stadion menampilkan nama-nama korban meninggal diiringi lagu The Hollies yang berjudul He Ain't Heavy, He's My Brother. Sontak para fan bertepuk tangan.

"Saya ingin berterima kasih dengan tulus kepada semua staf dan fan Everton FC atas dukungan kalian untuk teman-teman dan keluarga korban Hillsborough," kata Direktur Liverpool, Ian Ayre di situs resmi Liverpool.

Ian Ayre juga menambahkan walau keduanya merupakan saingan di lapangan tetapi untuk hal ini tentu menjadi lain. Kedua klub akan saling mendukung untuk masalah kemanusiaan seperti tragedi Hillsborough ini.

"Kedua klub akan saling mendukung satu sama lain, terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan Everton. Pada saat ini, persaingan di ajang sepak bola akan ditempatkan pada posisi paling belakang. Hal itu yang membuat kota ini sangat unik dan pendukung kedua klub akan sangat bangga dengan cara mereka memperlakukan diri mereka sendiri," tambah Ian Ayre.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X